oleh

Viral! Beredar Rekaman Ketua PP Muhammadiyah Seluma Ajak Panwascam dan Desa Dukung Paslon Bupati 02

-Daerah-32 views

EDITORNEWS.ID|| SELUMA- Berbagai trik dan cara dilakukan oleh para tim pemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati Seluma yang berlaga pada Pilkada 9 Desember 2020, mendatang. Namun beberapa Minggu belakangan azaz pemilu jujur dan adil (Jurdil) tercemar khususnya di Kabupaten Seluma. Beredar rekaman Ketua PP Muhamadiyah Kabupaten Seluma, Andri Simbolon mengumpulkan Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan Pengawas Desa se Kecamatan Sukaraja untuk mendukung Paslon Bupati Seluma nomor urut 2, Edison Simbolon-Khairi Yulian pada Pilkada 9 Desember mendatang.

Dalam rekaman berdurasi 51 menit tersebut terdengar jelas ajakan kepada Panwas Kecamatan dan Desa yang dikumpulkan tersebut untuk mendukung Paslon nomor urut 2. Mirisnya dalam pertemuan tersebut disebut nama Komisioner Bawaslu Seluma, Suryadi, M.Ag yang merupakan Sekretaris PP Muhamadiyah Kabupaten Seluma.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Ketua PP Muhamadiyah Seluma, Andri Simbolon belum didapat jawaban. Dikonfirmasi melalui Whatsaap, hingga berita ini dipublish belum didapat jawaban.

Terpisah Kepala Bawaslu Seluma, Yefrizal, SE melalui Komisioner Divisi Hukum Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Suryadi memastikan akan memproses perkara ini.

“Kita akan proses ini, untuk memastikan. Sebagai pengawas pemilu, Panwascam maupun desa harus netral dan selalu profesional dalam melaksanakan tugas sebagai pengawas pemilu,” pungkas Suryadi.- ED

Jurnalis : [Yayan]
Editor.    : [Mjytn]

Komentar

News Feed