oleh

Update! Segera Cair BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp1.2 Juta,Tahap Ke 2

-Nasional-149 views

EDITORNEWS.ID||JAKARTA- Bantuan Subsidi Segera Cair ( Bantuan Subsidi Gaji/Upah) BSU BLT Rp1,2 juta termin ke 2 dari Pemerintah, melalui Menteri Keuangan dan Kementerian Ketenagakerjaan akan menyalurkan dana BSU termin ke 2 bagi buruh.

Dana BSU termin ke 1 sudah diterima oleh buruh tanggal, 26 Agustus 2020. Bantuan Subsidi Gaji atau Upah disingkat BSU ini merupakan inisiasi pemerintah karena kondisi pandemi Covid-19 membuat keterpurukan ekonomi khusus disektor tenaga kerja yang berdampak langsung kepada buruh.

BSU ini upaya pemerintah untuk melakukan pemulihan ekonomi nasional dalam rangka penanganan pandemi Covid-19. Program BSU salah satu stimulus pemerintah yang sudah dikoordinasikan dan dibahas bersama satgas PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional), Kementerian BUMN, Kementerian Keuangan, Kementerian Ketenagakerjaan dan BPJS Ketenagakerjaan.

Pemerintah mentargetkan sebanyak 15,7 juta orang pekerja buruh untuk menerima dana BSU senilai Rp 600.000 selama 4 bulan yang diberikan secara bertahap.
Dari data yg diterima 15,7 juta orang buruh setelah divalidasi dan klarifikasi finalnya diberikan kepada 12,4 juta orang buruh.
Dana termin ke 1 yang sudah diterima oleh 12,1 juta orang atau lebih kurang 98,30%. Dikutip dari akun ig Kemnaker.(@kemnaker)

Agar BSU tepat sasaran Kemenaker berkonsultasi kepada KPK dan pendampingan dari BPK serta BPKP sehingga penyaluran dana berjalan dengan baik dan akuntabel menurut Direktur KKHI (Kelembagaan dan Kerjasama Hubungan Industrial) Aswansyah.

Penyaluran termin ke 2 dana BSU sebesar Rp 1,2 juta akan diberikan sesuai instruksi Menteri Keuangan Sri Mulyani bahwa pencairan diberikan awal bulan November 2020.- ED

[Mwijanti]

Komentar

News Feed