oleh

Terima Audiensi SMSI Provinsi Jambi, Kasrem Gapu Berpesan Media Edukasi Bahaya Karhutla

Editornews.id – JAMBI.  Kehadiran pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) provinsi Jambi dalam rangka menjalin sinergitas dan silaurahm antar elemen masyarakat disambut baik oleh pejabat korem 042 gapu (Rabu, 22/07/2020).

Pada pertemuan SMSI provinsi Jambi dinahkodai Mukhtadi Putranusa beserta unsur pengurus yang berlangsung penuh kehangatan dan kekeluargaan tersebut disambut langsung oleh Kasrem 042 Gapu, Kolonel Kav Rayen Obersyl, Kasilog 042/Gapu, Pejabat baru Letnan Kolonel Arm Budi Santoso, S.H, Kasiter 042/Gapu, Kolonel Arh Mokhamad Ibnu Sukelan, S.I.P, Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf M Hatta dan jajaran.

Mukhtadi Putranusa, selaku ketua menyampaikan bahwa SMSI Provinsi Jambi saat ini terus menunjukan perkembangan secara keanggotaan dan terus melakukan peningkatan ke seluruh wilayah kabupaten dan kota dalam provinsi Jambi.

“Kami SMSI merupakan salah satu organisasi yang mewadahi perusahaan media siber dan sebagai konstituen dewan pers. Di SMSI pengurus dan anggotanya itu juga rata-rata sebagai pengurus bahkan ketua di organisasi kewartawanan misalkan di PWI, dengan adanya SMSI kami jaga kesolidan antar media khususnya siber,” Ungkap Mukhtadi.

Kasrem 042 Gapu, Kolonel Kav Rayen Obersyl, pada kesempatan ini berharap media dapat memberikan informasi-informasi positif di masyarakat dan menciptakan suasana kondusif

“Saya mewakili Danrem karena komandan belum selesai agendanya, padahal dia sangat ingin hadir langsung pada momen hari ini bersama SMSI Provinsi Jambi. Media itu memiliki peran sangat penting, maka hubungan baik kita diharapkan terus terjaga dan semakin meningkat kedepannya. Demi bersinergi demi kemajuan Jambi kedepannya,” Ungkap Kasrem.

Lalu, Kasrem 042 Gapu berpesan agar media dapat menjalankan tugasnya sesuai kode etik dan menyajikan informasi berimbang dan memberikan edukasi yang baik “Sajikanlah informasi yang berimbang sesuai dengan tetap berpegang pada kode etik jurnalistik. Kalau ada anggota kami diluar sana melanggar atau bersikap tidak semestinya, konfirmasi kepada kami dan kami membuka pintu untuk itu,” Harapnya.

“Ini kita juga sedang waspada kebakaran hutan dan lahan (karhutla), kami berpesan kepada rekan media, tolong edukasi masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar. Tetap juga mematuhi protokol covid-19, serta agenda besar pada Desember 2020 menghadapi Pilkada Serentak. Media memiliki peran sangat besar untuk menyampaikan informasi keapda masyarakat luas,” Tambahnya.- ED

Penrem

[Tn]

Komentar

News Feed