oleh

Ribuan Umat Islam Surabaya Melakukan Aksi Bela Nabi Muhammad SAW

-Berita-30 views

EDITORNEWS.ID||SURABAYA – Ribuan umat dari berbagai ormas Islam melakukan aksi bela Nabi Muhammad SAW di halaman depan Grahadi gubernuran jalan Pemuda Surabaya Jawa Timur. Jum’at (6/11/2020) siang.

Ormas Islam yang ikut dalam aksi tersebut di antaranya Gerakan Mahasiswa Pembebasan, Forum Umat Bersatu Surabaya, FPI Jawa Timur, dan Ormas Islam lainnya.

Muhammad Syahruddin koordinator lapangan menyesalkan pernyataan Presiden Perancis Emmanuel Macron membiarkan penistaan kepada Nabi Muhammad SWA di Perancis dengan dalih kebebasan berekspresi. Tindakan atau ucapan Presiden Prancis Emmanuel Macron menyakiti hati umat Islam sedunia.

Dalam aksinya perwakilan mereka diterima oleh gubernur Jawa Timur untuk menyampaikan tiga point kepada presiden Jokowi dan anggota DPD-RI untuk segera menyampaikan kepada Presiden Prancis Emmanuel Macron.

Jika dari tuntutan yang mereka sampaikan tidak ditanggapi maka kami umat islam Indonesia akan melakukan boikot produk- produk barang Prancis dan produk pemikiran kapitalisme dan kebebasan berpendapat.

Mereka membentangkan spanduk dan poster bertuliskan “Boikot Produk Prancis”, “Umat Butuh Khalifah Untuk Menjaga Kehormatan Nabi Muhammad SAW, Desak Presiden Prancis Emmanuel Macron minta maaf kepada umat Islam”, dan lainnya.

Hal tersebut memicu kemarahan umat Islam dan akan berdampak pada stabilitas global,” katanya.

Menurutnya, tindakan dan atau ucapan penghinaan terhadap Rasulullah bukanlah ekspresi kebebasan berpendapat.- ED

Jurnalis : [Koentary//Sby]

Komentar

News Feed