oleh

Hujan Lebat Menyebabkan Banjir di Kawasan Kota Jambi

-Berita-49 views

EDITORNEWS.ID|| KOTA JAMBI- Hujan deras dan angin kencang selama dua jam yang terjadi kawasan kota Jambi mengakibatkan jalan dipenuhi genangan air sehingga mengakibatkan laju kendaraan lamban dan harus super hati-hati pantauan awak media editornews.id pada Sabtu tanggal,( 31/10) pukul.14:30.

Menurut data terbaru (30/10) dari Humas_BMKG@InfoHumasBMKG diperkirakan hujan lebat wilayah Indonesian bagian Barat, sebagai berikut ;
1. Banten dan Jawa Barat (SIAGA)
2. Jawa Tengah dan Timur (SIAGA)
3. Aceh dan Riau (WASPADA)
4. Sumatra Utara dan Barat(WASPADA)
5. Jambi dan Bengkulu (WASPADA).

Jambi sebagai salah satu Provinsi dalam status waspada patut diperhatikan oleh Pemerintah daerah karena dengan intensitas hujan yang lebat disertai angin kencang juga dalam waktu yang lama. Keadaan ini dapat menyebabkan berbagai bencana alam seperti banjir, pohon tumbang dan tanah longsor.

Depan apotik AG Kota baru Jambi yang terjadi hanya dalam waktu 2 jam sudah menyebabkan banjir warga setempat menceritakan kalau disini diguyur hujan lebat pasti kami sudah mengalami banjir semata kaki, dan masuk dalam rumah, katanya”.

Begitu juga halnya di kawasan pasar sekitar gang siku, warga juga mengeluhkan jika terjadi hujan dengan waktu yang lama pasti akan terjadi banjir.

Warga meminta Pemerintah Kota Jambi agar segera memperbaiki drainase atau selokan karena pembuangan air dari permukaan atas depan kolam renang mengalir sampai depan kantor HAM, ujarnya.- ED

Redaksi : [Ilan]
Jurnalis : [ wjy]

Komentar

News Feed