oleh

Inilah Momen Mengharukan Aksi Demo Hingga Malam Diakhiri Penurunan Bendera dan Lagu Kebangsaan Dipimpin Danrem 042/Gapu

-Berita-242 views

EDITORNEWS.ID|| JAMBI – Ditegah pandemi Covid -19 Mahasiswa dari berbagai kampus di Jambi melakukan aksi unjuk rasa menolak UU Omnibus Law yang berlangsung di gedung DPRD Provinsi Jambi dan dihalaman kantor Gubernur hingga malam hari, Kamis,(8/10)

Sebelumnya mahasiswa melakukan titik kumpul didepan kantor BI Telanai pura pukul 10: 00 Wib. Mereka bergerak long march menuju kantor DPRD dan dihalaman kantor Gubernur Jambi, didepan tugu Sultan Thaha mereka disambut dari aliansi Buruh, PPJ, WALHI, BGR, dan Lontar Papyrus Pulp yang dipimpin oleh Ketuanya Hadi Hendri.

Mereka mengucapkan Yel.. Yel, DPR Goblok..DPR.. Goblok…D..PR Goblok!!

Mahasiswi juga sempat melakukan aksi bakar ban didepan halaman kantor Gubernur Jambi sebelum melakukan orasi didepan kantor DPRD Provinsi Jambi.

Ratusan Mahasiswa akhirnya diterima oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi EDI Purwanto, dan wakil Ketua DPRD Rocky Chandra, sempat terjadi keributan ketika perwakilan mahasiswa dibatasi masuk keruang DPRD dengan jumlah 30 orang.

Hingga terjadi pelemparan batu yang mengakibatkan kaca jendela kantor DPRD pecah. Dan Polda Jambi dibantu Satbrimob Polda melakukan penyemprotan dengan Water Cannon untuk membubarkan massa yang anarkis.

Pihak kepolisian sempat melakukan pengamanan terhadap beberapa orang pelaku oknum provokasi.

Sebagian mahasiswa masih tetap bertahan hingga pukul 18 :00 Wib hingga disepakati bersama dan diterima kembali oleh ketua dan wakil ketua DPRD Provinsi Jambi.

Mahasiswa yang tergabung dalam gerakan peduli rakyat tersebut meminta kepada Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli untuk menurunkan Bendera Merah Putih karena hari sudah menunjukan pukul 18.00 Wib.

Penurunan Bendera dipimpin langsung Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli dan diikuti seluruh yang hadir di Lapangan Kantor Gubernur, mahasiswa yang sedang menggelar aksi unras menyanyikan lagu Indonesia Raya sembari melakukan Hormat kepada Sang Saka Merah Putih.

Dikatakan salah satu perwakilan Mahasiswa yang ikut menurunkan Bendera Merah Putih tersebut menyebutkan, kami juga merupakan salah satu Paskibraka Pak, sebutnya.

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli menyampaikan bahwa, terima kasih kepada adik-adik mahasiswa yang masih menjunjung tinggi nilai-nilai Nasionalisme, walaupun sedang menyampaikan aspirasi, tapi nilai moral kebangsaan tetap tertanam di dalam hati, ujarnya.

Tampak juga Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi dan Ketua DPRD Edi Purwanto masih berada di tengah-tengah aksi unjukrasa.
Dan akhirnya mahasiswa membubarkan diri dengan tertib. – ED

[Red]

Komentar

News Feed