oleh

Hari ini Seluruh Peserta yang Lolos Seleksi Ikuti Tes Pimpinan Baznas

-Berita-99 views

EDITORNEWS.ID||MERANGIN – Proses seleksi pemilihan calon pimpinan Baznas Kabupaten Merangin memasuki tahap tes tertulis. Sebanyak 18 peserta yang telah lolos seleksi bahan mengikuti tes tulis ini.

Dari pantauan media, sebanyak 20 meja dan bahan tes telah disiapkan panitia di aula Kantor Kemenag Kabupaten Merangin Senin, 09 November 2020. Namun saat tes akan dimulai dua peserta yang dijadwalkan ikut mengundurkan diri.

Tes tertulis ini merupakan tes kedua dari beberapa tahapan yang diikuti oleh seluruh peserta, setelah pertama seleksi bahan atau verifikasi data. Setelah tes tertulis dijadwalkan tes wawancara yang dijadwalkan dalam minggu ini.

Suasana tes berjalan lancar dan tenang, demi kelancaran dan tertibnya prosesi tes, seluruh alat komunikasi telpon genggam dari peserta dikumpulkan panitia.

Seleksi ini diharapkan tentunya akan melahirkan calon-calon pimpinan baznas yang bisa dihandalkan, dan benar-benar mengerti dan paham dengan mekanisme zakat.

Ketua panitia pelaksana seleksi Abd. Gani menjelaskan nantinya hanya 5 orang yang akan lolos di akhir seleksi, dan kelimanya itu yang akan duduk sebagai pimpinan baznas kabupaten merangin untuk periode 2020 – 2025.

Tidak hanya pemerintah, namun masyarakat tentunya juga menginginkan adanya pimpinan baznas yang bisa menjalankan dan menggerakan amanah ini dan memiliki program-program yang tepat.

Dijumpai setelah tes tulis, salah seorang peserta H.Syamsudin sangat mengapresiasi proses seleksi ini. “Terima kasih kepada panitia pelaksana seleksi, karena dari sinilah didapatkan pimpinan baznas yang benar-benar mampu menjalankan amanah ini” sebut Pria yang pernah jadi Lurah ini.

Ditambahkan oleh H.Syamsudin, selama ini kepengurusan baznas sudah berjalan baik. “Harapannya siapapun nanti yang terpilih lolos, bisa tetap pertahankan kinerja yang sudah berjalan baik ini, dan bisa ditambahkan dengan peningkatan bagian2 yang belum maksimal” tutupnya.- ED

Jurnalis : [Rio/Mrgin]

Komentar

News Feed