oleh

Fachrori – Syafril Mengenakan Baju Adat Khas Jambi Mendaftar ke KPU

-Politik-16 views

EDITORNEWS.ID|| JAMBI- Pasang Bacalon Gubernur Jambi periode 2021-2024 yang juga incumbent Dr.Drs.H.Fachrori Umar, M.Hum dan Irjen Pol Drs.H.Syafril Nursal,SH.MH mendaftar sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Jambi ke KPU Provinsi Jambi, Minggu (6/ 9/ 2020). Sore

Saat pendaftaran, keduanya menggunakan pakaian adat Jambi, sebagai pertanda upaya melestarikan budaya Jambi dan tetap melakukan protokol kesehatan 3 M, (Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjaga jarak).

Sebelum menuju KPU Provinsi Jambi, Calon Gubernur bapak Fachrori-Syafril terlebih dahulu menggelar doa bersama dengan para ketua partai koalisi dan tim pemenangan. Mengenakan baju adat khas Jambi, keduanya kemudian bertolak menuju KPU di dampingi irig-iringan pendukung.

Pendaftaran ini merupakan salah satu tahapan Pilkada 2020. Yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 oleh KPU provinsi dan serentak di Indonesia.

Dengan mendaftar secara resmi ke KPU, Fachrori Umar – Syafril Nursal mengisyaratkan kesiapan untuk membangun Provinsi Jambi, mewujudkan Provinsi Jambi yang lebih baik dan lebih maju lagi dengan slogan Jambi BERKAH.

Ketua KPU Jambi M Subhan mengatakan, setelah proses pendaftaran ini akan dilanjutkan dengan penetapan calon pada 23 September 2020. Kemudian tiga hari setelah penetapan calon akan memasuki masa kampanye.

Subhan meminta semua pihak agar dapat menciptakan Pilkada serentak secara damai dan berintegritas. Untuk itu menurut dia, dibutuhkan kerjasama semua pihak untuk menyukseskan Pilkada serentak meski di tengah pandemi.

Tahapan kampanye akan dimulai pada 26 September 2020 hingga 5 Desember atau sebanyak 71 hari. Gelaran Pilkada serentak ini akan berbeda denga Pilkada tahun-tahun sebelumnya.

Sejumlah protokol kesehatan harus diterapkan pada tahapan Pilkada. Termasuk juga saat masa kampanye, pasangan calon diminta menerapkan protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan Pilkada serentak ini bisa berjalan dengan baik, dan tetap menjunjung tinggi keselamatan manusia, kita harus menerapkan protokol kesehatan saat kampanye,” Ujar Subhan dan diakhir foto bersama.- ED
[Red]

Komentar

News Feed