Pengurus Yayasan Ezy Pratama Foundation, saat berbagi kasih dengan memberikan paket menu makan siang dari RM Ayam Geprek Bu "Ter" bersama dengan rekan Ojol, di Bekasi Jawa Barat.

Bekasi, Editornews.id – Rekan Ojek Online (Ojol) yang berada di sekitar Grand Galaxy Park, patut bergembira. Pasalnya, Ezy Pratama Foundation kembali menunjukkan komitmennya dalam berbagi kasih dengan membagikan paket makan siang gratis berupa menu dari Rumah Makan (RM) Ayam Geprek Bu “Ter”. Ezy Pratama Foundation bersama dengan rekan Ojol makan bersama sebagai komitmennya dalam berbagi kasih yang secara langsung dilakukan di RM Ayam Geprek Bu “Ter”.

Pimpinan Ezy Pratama Foundation Ezra Christian Pattiasina mengatakan, kegiatan membagikan paket makan siang secara gratis ini dalam rangka membantu rekan Ojol yang sejatinya dalam berbagi kasih.

“Kita membantu rekan Ojol dalam berbagi kasih dengan memberikan bentuk makan siang secara gratis. Karena komitmen Ezy untuk memperhatikan kesejahteraan saudara kita dalam berbagai cara,” ujar Ezra, di Rumah Makan Ayam Geprek Bu “Ter”, di wilayah Galaxy Mas, Bekasi, Jawa Barat, (2/9).

Lebih jauh, dia mengatakan, untuk kegiatan kali ini pihaknya menyediakan  sejumlah paket makan siang sekitar 100 hingga 150 porsi.

“Jumlah keseluruhan tergantung nantinya dari ojol yang datang dan kita berikan. Di mana, untuk penyebaran informasi pembagian makan siang gratis ini dilakukan melalui grup-grup Ojol,” katanya.

Tentang rutinitas kegiatan, Ezra menegaskan, selain kegiatan membagikan makanan, kegiatan utama Ezy Pratama Foundation yakni membuka kelas siap kerja sesuai dengan minat dan bakat bagi saudara-saudara yang membutuhkan khususnya yang terjaring dinas sosial, sebagai binaan lanjutan dari Ezy Pratama Foundation.

Sebelum dilakukan kegiatan pihak Ezy Pratama melakukan survey terlebih dahulu untuk mengetahui kebutuhan masyarakat hingga jumlah dari calon penerima. “Keseluruhan kegiatan  merupakan  kegiatan yang secara rutin dilakukan. Namun, untuk penerimanya  dilakukan bergilir yang sebelumnya dilakukan survey,” katanya.

“Kita reguler melakukan kegiatan ini. Tetapi untuk sasarannya bukan hanya Ojol saja, melainkan ada seperti tukang becak, pemulung hingga penjaga kuburan. Sebelum dilakukan kegiatan kami melakukan survey terlebih dahulu. Contohnya kelas siap kerja Ezy Pratama yang sesuai dengan kebutuhan peningkatan keterampilan kerja, dan penyaluran kerja langsung bagi warga binaan dinas social, berupa kelas memasak, musik, junalistik, komputer, tata rias, dan seni tari,” terangnya.

Menyambut kegiatan tersebut, salah satu Ojol bernama Martin mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini diharapkannya dapat bisa dikembangkan ke depan. Dirinya bersama kawan sejawatnya hanya dapat mendoakan agar restoran atau rumah makan ini bersama dengan yayasan Ezy Pratama Foundation, tetap jaya terus ke depan.

“Untuk para karyawannya agar lebih ramah kepada para pengunjung agar lebih disukai. Kalau pengunjung kurang ramah, biar tetap berikan keramahan karena keramahan bagian dari pada layanan. Kita sabar dan memafkan mereka,” ungkapnya.

“Ke depan, harapannya bagaimana restoran ini dikembangkan lagi lebih pesat bahkan kalau bisa, buka cabang lagi,” pungkas Martin, sambil tersenyum.