oleh

Eko Berharap Seleksi Pimpinan Baznas Bisa Sampai Ke Seluruh Wilayah Kecamatan di Merangin

-Berita-27 views

EDITORNEWS.ID|| MERANGIN – Panitia seleksi calon pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Merangin mulai membuka pendaftaran calon pimpinan Baznas untuk periode 2020 s/d 2025.

Ketua Tim Seleksi pimpinan Baznas Kabupaten Merangin H.ABD.Gani melalui sekretaris pansel Eko Saputra saat dijumpai diruang kerjanya, Jum’at 09 Oktober 2020 menjelaskan seleksi ini sudah sesuai dengan peraturan Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia nomor 1 tahun 2019, tentang tata cara pengangkatan dan pemberhentian pimpinan Baznas Provinsi dan Baznas Kabupaten/Kota.

“Iya benar, jelang berakhirnya masa bhakti pimpinan Baznas 2015-2020 bulan Desember nanti, kita akan melakukan tahapan seleksi calon pimpinan Baznas Kabupaten Merangin untuk masa bhakti 2020- 2025, pendaftaran dimulai dari tanggal 10 hingga 24 Oktober ini” ujar Eko yang juga Kabag Kesra Kabupaten Merangin.

Ada 11 persyaratan yang harus disiapkan oleh peserta yang ingin mengikuti seleksi ini,
1. Warga Negara Indonesia
2. Beragama Islam
3. Bertaqwa kepada Allah SWT
4. Berusia paling sedikit 40 (empat puluh tahun)
5. Sehat jasmani dan rohani
6. Tidak menjadi anggota Partai Politik
7. Tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis
8. Memiliki kompetensi di bidang pengelola zakat
9. Bersedia untuk bekerja paruh waktu
10.Tidak pernah dihukum karena melakukan tindak pidana kejahatan yang diancam dengan pidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun.
11.Tidak merangkap jabatan sebagai pengurus dan atau pengelola zakat lain.

Dalam pengumuman tersebut juga dijelaskan bagi calon pimpinan Baznas yang berasal dari ASN harus diberhentikan sementara sebagai ASN sesuai Peraturan Perundang Undangan yang berlaku.

Eko berharap pengumuman seleksi ini bisa sampai ke seluruh wilayah Kecamatan di Merangin, agar terbuka kesempatan bagi siapa saja yang memenuhi syarat. “Kami berharap pengumunan seleksi ini sampai keseluruh Kecamatan di Merangin, dan siapa saja yang memenuhi syarat bisa ikut ambil bagian dalam seleksi ini” tutup Eko.- ED

[rio//mrgin]

Komentar

News Feed