oleh

Diduga Gudang Minyak Ilegal Terbakar dan Menimbulkan Ledakan di Lingkaran Barat Jambi

-Berita-24 views

EDITORNEWS.ID|| JAMBI – Kebakaran Gudang minyak dikawasan Kota baru paal 10, jalan  Lingkar barat depan gereja katolik Kotabaru Jambi telah menghanguskan empat gudang yang bersebelahan dengan gudang rotan, kejadian sekira pukul 11:20 Wib Senin, (26/10)

Akibat kebakaran mengakibatkan arus lalu lintas mancet sepanjang 5 Km, Tidak ada korban jiwa, belum diketahui berapa kerugian, dilokasi hanya yang terindentifikasi dua kendaraan hangus terbakar 1 unit minibus L.300, dan 1 unit truck PS.120 dan 2 unit sepeda motor.

Menurut saksi warga setempat kronologis kebakaran diduga diperkirakan mobil truck PS 120 bak yang dimodifikasi berisi minyak solar disedot menggunakan mesin robin untuk dipindahkan kepenampungan namun mesin robin tiba-tiba meledak dan menyambar tumpukan minyak lain dan merembet ke tangky mobil berisi minyak .

Camat Kota baru Fengky Ananda S.STP, M.E., ketika diwawancarai dilokasi kejadian belum bisa memberi keterangan penyebab kebakaran bahkan ketika ditanya awak media tentang izin gudang minyak belum juga bisa menjelaskan status izin legal atau ilegal.

Dari pantauan dilokasi kejadian masih banyak tumpukan drum, tendmon dan jerigen, bahkan ada berisi minyak solar ada puluhan jerigen yang masih tersisa.

Untuk menutupi pandangan dari pihak umum gudang ini beroperasi sebagai cucian mobil truk, awak media mencoba mewawancarai warga sekitar, gudang ini beroperasi sudah lama pemiliknya ada tiga orang yaitu pak Nainggolan, pak Lubis dan satunya saya lupa menurut warga yang tidak ingin disebutkan namanya, mereka menyewa dari pak Tambunan sebagai pemilik tempat.-

Api dengan cepat dipadamkan oleh dinas pemadam kebakaran dan
lokasi kebakaran saat ini telah diberi garis polis  – ED

[Red]

 

Komentar

News Feed