oleh

Danrem 042/Gapu Buka Bimtek Mekanisme Pelaksanaan Anggaran TNI AD

EDITORNEWS.ID||JAMBI – Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M membuka secara resmi kegiatan Bimtek Mekanisme Pelaksanaan Anggaran TNI AD, di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu, Jl. Jend Urip Sumoharjo Jambi, Kamis (15/10/2020).

Bimtek Mekanisme Pelaksanaan Anggaran TNI AD ini diikuti perwakilan dari Makorem 042/Gapu, Kodim 0415/Bth, Kodim 0416/Bute, Kodim 0417/Kerinci, Kodim 0419/Sarko, Kodim 0420/Sarko dan Yonif R 142/KJ.

Kegiatan Bimtek pelaksanaan anggaran meliputi materi kegiatan seperti Tata cara revisi anggaran, penyusunan RPD (rencana penarikan dana), penatausahaan Hibah, penyusunan renlak dan Laplakgiat, kode Akun dan Wabku serta penyusunan TOR dan RAB dengan tujuan sebagai pedoman bagi peserta dalam pengelolah anggaran di satuan.

Sebagai Narasumber selain dari Internal Korem 042/Gapu diisi juga oleh tenaga ahli dari Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb)
Prov Jambi dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Prov Jambi.

Danrem dalam amanatnya mengatakan Untuk kedepannya dengan pelaksaaan Bimtek ini diharapkan dapat lebih meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan program dan anggaran satuan. Kegiatan ini juga mendukung terwujudnya reformasi birokrasi dalam hal akuntabilitas pelaksanaan anggaran.

Saya perintahkan kepada peserta Bimtek, ikuti kegiatan ini secara serius dan tanyakan hal-hal yang tidak jelas kepada narasumber sehingga didalam pelaksaaan program anggaran satuan nantinya dapat berjalan sesuai ketentuan.

Terkait Pandemi covid-19 yang masih berlangsung, saya senantiasa selalu menghimbau kepada penyelenggara dan peserta Bimtek agar tetap menerapkan disiplin Protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah.

Saya mengajak kita semua untuk menjadi duta yang mampu memberikan contoh dan tauladan untuk mengajak masyarakat khususnya Provinsi Jambi agar senantiasa mematuhi anjuran pemerintah tentang penerapan pola hidup sehat, penggunaan masker, sosial distancing dan physical distancing, rajin cuci tangan serta menghindari Kerumunan/keramaian, pungkasnya.- ED
[Darmadi]

Komentar

News Feed