oleh

Buruh dan Mahasiswa Kembali Unjuk Rasa di Lapangan Kantor Gubenur Provinsi Jambi

-Politik-3 views

EDITORNEWS.ID|| JAMBI- Ribuan Buruh di Provinsi Jambi menggelar unjuk Rasa. Aksi dimulai dari Tugu juang Simpang empat sipin,Simpang BI dan mengarah Ke gedung DPRD Provinsi Jambi Telanai Pura. Senin,12 Oktober 2020.

Aksi massa yang dihadiri lebih dari 6000 orang yang tergabung dari perwakilan Buruh SeProvinsi Jambi ,para buruh menuntut kepada DPR dan Presiden Republik Indonesia “Batalkan Undang – Undang Cipta Kerja, dan Meminta kepada Presiden tidak Menandatangi Undang – Undang Cipta kerja yang disah kan DPR, dan pada waktunya presiden untuk menerbitkan PERPU”

Dalam Orasi, Buruh menghimbau kepada rekan – rekan untuk beraksi damai dan jangan mudterprovokasi.

Ditempat yang sama ratusan mahasiswa yang tergabung di Provinsi Jambi, melakukan unjuk rasa dengan tuntutan Hapus UU Omnibuslow Cipta Kerja.

Ketua DPR Provinsi Edi Purwanto bertemu mahasiswa ,dengan gaya serius dan santai duduk di jalan bersama mahasiswa untuk mendengarkan anspirasi, Edi Purwanto memenuhi tuntutan mahasiswa dan menandatangi Petisi yang isinya menolak UU Omnibuslow Cipta Kerja, beliau juga menyampaikan surat ini akan saya kirim ke Jakarta “ujarnya”.

Selain itu juga ketua DPR Provinsi Edi Purwanto dan wakilnya Rocky Candra, dengan berjalan kaki dan dikawal aparat kepolisian ,menyapa mahasiswa yang berada di Simpang Lampu merah Bank Indonesia (BI), sejumlah mahasiswa yang berada di simpang lampu merah BI menyambut ketua DPR Provinsi dengan melakukan Shalat Jenazah terlebih dahulu.

Dengan membuat lingkaran ratusan mahasiswa menyampaikan anspirasi nya kepada ketua DPR Provinsi Edi Purwanto di simpang empat BI namun mahasiswa menginginkan agar dihadirkan Plt Gubernur Ir.Restuardy Daud M.Sc sehingga mahasiswa tidak memberikan ketua DPRD Provinsi Jambi memberikan tanggapan.- ED

[Red]

Komentar

News Feed