oleh

Buronan Terpidana Hukuman Mati Cai Changpan Tewas Gantung Diri

EDITORNEWS.ID||Jakarta – Buronan Terpidana Hukuman Mati Cai Changpan, Kasus Jaringan Narkoba Internasional yang kabur dari Lapas Kelas I Tangerang, akhirnya ditemukan tewas gantung diri di dalam hutan di kawasan Jasinga, Kabupaten Bogor, Sabtu (17/10/2020) pagi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan Cai Changpan ditemukan tewas sekira pukul 10.30 Wib. Cai Changpan ditemukan tewas dalam kondisi gantung diri di pabrik pembakaran ban di hutan Jasinga, Kabupaten Bogor Jawa barat.

Pihak kepolisian masih mengumpulkan alat bukti dan saksi untuk mendalami peristiwa tewasnya Changpan.Saat ini jenazah Cai Changpan telah berada di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. untuk diautopsi.

Terpidana hukuman mati Cai Changpan melarikan diri dari Lapas Kelas I Tangerang pada 14 September 2020. Kabur dengan menggali lubang sepanjang 30 meter dari balik dinding selnya.

Polisi meyakini Cai Changpan ada di dalam hutan itu berdasarkan keterangan sejumlah saksi. Ada beberapa warga yang sempat melihat Cai Changpan keluar dari dalam hutan untuk membeli makan.

Info dari satpam sering bermalam di situ, enggak setiap hari,” ujar Yusri.
Satpam tersebut juga sempat diancam oleh Changpan untuk tidak melapor ke siapa pun.

Changpan berhasil kabur setelah menggali lubang keluar dari Lapas sejauh 30 meter. Pelarian ini bukan yang pertama bagi Changpan. Tercatat, pada 24 Januari 2017, gembong narkoba pemilik 135 kilogram sabu tersebut juga kabur dari Rumah Tahanan Bareskrim Mabes Polri.- ED

[Marita/Tgrng]

Komentar

News Feed