oleh

Bertambah Lagi, dari Kabupaten Merangin Diduga Terindikasi Covid-19 Dimakamkan dengan Protokol Kesehatan

-Daerah-267 views

EDITORNEWS.ID||MERANGIN – Kapolsek Pamenang Iptu.Fatkur Rohman SH.,MH. didampingi Wadanramil 420-09/Bangko Kapten Inf. Ali Usman sambangi warga dan keluarga pasca proses pemakaman salah seorang warga yang diduga terpapar corona.

NS (61) warga Desa Tanjung Benuang Kecamatan Pamenang Selatan Kabupaten Merangin, Rabu 30 September 2020 meninggal dunia, dan dimakamkan dengan protokol kesehatan karena diduga terpapar Covid-19.

Dari informasi yang diperoleh, NS sudah lama sakit dan tidak pernah melakukan perjalanan keluar. Sempat dirawat di puskesmas Tambang Emas, dan saat dirujuk ke RSD Abundjani, NS akhirnya meninggal dunia.

Meskipun hasil swabnya belum keluar, namun berdasarkan hasil rapidtest, NS dimakamkan di pemakaman desa dengan protokol covid-19.

Kapten Ali Usman Wadanramil 0420-09 Bangko saat dikonfirmasi dilokasi pemakaman mengatakan jika NS dimakamkan dengan protokol kesehatan.

“Kita cuma mengantisipasi karena hasil rapidnya positif, sementara hasil swabnya belum keluar,” jelas Ali Usman.

Sementara itu Kapolsek Pamenang saat dijumpai dikantor Desa Tanjung Benuang menghimbau warga tidak perlu panik dan tetap beraktifitas dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Kami himbau kepada masyarakat untuk tidak panik, yang penting kita tetap jaga kesehatan dan beraktifitas dengan mengikuti protokol kesehatan” ujar Kapolsek.

Bersama Wadanramil, Kapolsek juga menyambangi rumah duka dan menghimbau agar semua anggota keluarga yang kontak langsung agar bisa isolasi mandiri menunggu hasil swab keluar.

“Kita himbau kepada anggota keluarga yang kontak langsung, serta petugas puskesmas Tambang Emas juga isolasi mandiri untuk sementara waktu sambil menunggu hasil swab keluar” himbau Iptu Fatkur Rohman.

Kapolsek Dan Wadanramil serta didampingi Camat Pamenang Selatan juga mendatangi keluarga yang akan menggelar hajatan di Desa Tanjung Benuang. Kapolsek meminta kepada tuan rumah agar bisa memperhatikan aturan protokol kesehatan.

“Kita bersama Wadanramil serta Pak camat sudah mendatangi pihak tuan rumah yang akan menggelar pesta besok, kita himbau agar perhatikan protokol kesehatan. Atur kedatangan tamu, jaga jarak dan terutama pastikan semua mengenakan masker dan tidak bersentuhan” jelas Kapolsek.- ED
[rio/mrngin]

Komentar

News Feed