Indonesia Juara Umum New Zealand Open 2019

0
3

Editornews.id, Jakarta – Indonesia berhasil menjadi juara umum pada turnamen New Zealand Open 2019 setelah meraih dua gelar juara dan satu predikat runner-up. Hasil juara Merah Putih dipersembahkan oleh Jonatan Christie (tunggal putra) dan pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra).

Sedangkan, runner up didapatkan dari ganda campuran Praveen Jodan/Melati Daeva Oktavianti setelah dikalahkan oleh Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dari Malaysia. Praveen/Melati yang menjadi unggulan kelima sebetulnya punya kans untuk naik ke podium kampiun.

Mereka bahkan sempat berada dalam posisi unggul pada gim ketiga sebelum akhirnya tumbang melalui setting point. Setelah bertanding selama 85 menit, Praveen/Melati mengakui keunggulan pasangan unggulan kedua tersebut dengan skor 14-21, 21-16, 27-29.

Baca Juga:  Indonesia Buka Akses Pasar Buah Tropis dan Rempah ke Argentina

Indonesia akhirnya berhasil membawa pulang gelar juara setelah Jonatan Christie memenangi pertandingan finalnya kontra Ng Ka Long Angus dari Hong Kong. Dengan pertemuan kali ketujuh, Jonatan menang straight game dengan skor telak, 21-12, 21-13.

Kemenangan tersebut mengantar pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu meraih gelar juara pertamanya pada tahun ini. Skuad Tanah Air memastikan menjadi juara umum setelah pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga meraih kemenangan.

Baca Juga:  Indonesia Menuju Revolusi Pertanian Telah Didukung Faktor Alamiah

The Daddies julukan Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan itu meneruskan tren positif mereka pada kalender kompetisi BWF World Tour 2019. Setelah sebelum naik ke podium New Zealand Open 2019 ini, Ahsan/Hendra sudah lebih dulu menjadi jawara All England Open 2019.

Selain Indonesia dan Malaysia, gelar juara juga menjadi milik para wakil Korea Selatan. Menariknya, para wakil Negeri Ginseng ini merupakan pemain-pemain non-unggulan yang sukses membungkam unggulan sekaligus eks pemain nomor satu dunia. Pemain tunggal putri An Se-young menundukkan Li Xuerui dari China, sedangkan duet ganda putri, Kim So-yeong/Kong Hee-yong menang atas Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dari Jepang.

Baca Juga:  Indonesia Buka Akses Pasar Buah Tropis dan Rempah ke Argentina

Berikut hasil lengkap final New Zealand Open 2019 dari laman Tournamentsoftware:

Ganda Campuran: Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (2/MAS) vs Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (5/INA) 21-14, 16-21, 29-27

Ganda Putri: Kim So-yeong/Kong Hee-yong (KOR) vs Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (2/JPN) 21-15, 21-18

Tunggal Putra: Jonatan Christie (3/INA) vs Ng Ka Long Angus (6/HKG) 21-12, 21-13

Tunggal Putri: An Se-young (KOR) vs Li Xuerui (6/CHN) 21-19, 21-15

Ganda Putra: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (2/INA) vs Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (3/JPN) 20-22, 21-15, 21-17

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here