Sandiaga Uno Besuk Ahmad Dhani di Rutan Cipinang

oleh -0 views

Editornews.id – Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Uno membesuk musisi Ahmad Dhani di Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Kamis (31/1/2019) sore. Dia tiba di Cipinang bersama sejumlah tim dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.    

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu masih enggan berkomentar terkait kasus hukum yang menjerat Ahmad Dhani. Sandi mengaku masih ingin melihat terlebih dahulu kondisi Ahmad Dhani di dalam Rutan Cipinang.

Sementara tim kuasa hukum Dhani resmi mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta. Langkah hukum itu diambil usai PN Jakarta Selatan memvonis Dhani 1,5 tahun penjara terkait ujaran kebencian di media sosial.

“Kita sampaikan pernyataan banding terlebih dahulu ke Pengadilan Tinggi DKI pada Selasa, yang sudah dipersiapkan setelah hakim membaca putusan,” kata salah satu kuasa hukum Dhani, Hendarsam Marantoko di Jakarta, Selasa (29/1/2019).

Sebelumnya, Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan memvonis 1,5 tahun penjara terhadap musisi Ahmad Dhani. Pentolan Grup Band Dewa 19 itu diputus bersalah atas cuitan di Twitter karena dianggap memuat ujaran kebencian.

Dhani terbukti melakukan ujaran kebencian dalam postingan di akun Twitternya @AHMADDHANIPRAST.

“Menyatakan terdakwa Dhani Ahmad Prasetyo alias Ahmad Dhani terbukti secara sah dan menyakinkan bersalah melakukan tindak pidana,” kata Ketua Majelis Hakim Ratmoho di PN Jakarta Selatan, Senin (28/1/2019).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *